Informasi Seputar Indonesia

United dipastikan kembali jorjoran demi menyambut gelaran musim depan.

19 May 2017 - 11:11 WIB

Manchester United tengah menghadapi periode akhir musim namun mereka sudah memandang jauh ke depan untuk menantang gelar di kesempatan berikutnya.

Di musim ini, pasukan Jose Mourinho terseok-seok di ajang Liga Primer Inggris dan terlempar dari empat besar, namun mereka sukses menjuarai Community Shield, Piala Liga dan berpeluang menjuarai Liga Europa jika mampu mengalahkan Ajax di final yang digelar di Stockholm pada akhir bulan ini.

Setelah menuntaskan musim, para pemain akan bebas berlibur namun harus kembali berlatih pada 7 Juli mendatang, dengan United diperkirakan bakal kembali jorjoran dan melakukan bongkar pasang di skuatnya demi menghadapi persaingan musim depan.

Adapun untuk persiapan musim depan, United akan bertolak menuju Amerika Serikat dan bertarung melawan klub-klub lokal serta terjun di turnamen International Champions Cup.

Menurut rencana, LA Galaxy akan menjadi lawan perdana United di musim panas di California (15/7), yang dilanjutkan dengan persahabatan menghadapi Real Salt Lake di Utah (17/7).

Setelah itu, turnamen International Champions Cup bakal mereka mainkan dengan bertemu Manchester City di Houston (20/7), Real Madrid di California (24/7) dan Barcelona di Maryland (26/7), sebelum mengakhiri pramusim dengan bertandang ke Norwegia menghadapi Valerenga (31/7).

Dipercaya agenda pramusim nanti bakal dimanfaatkan Mourinho untuk menilai ulang pasukannya, dengan memastikan siapa yang layak dipertahankan dan siapa yang dicoret selagi memadukan rekrutan anyarnya demi bisa cepat sinkron.

Dan untuk menyambut musim baru, tim Setan Merah belum lama ini sudah mengumbar jersey away terbaru mereka, yang disebut terinspirasi dari jersey away ikonik pada 1990-1992.

Jersey klasik tersebut terbilang bersejarah karena mampu mengantar Setan Merah merengkuh Piala Winners, Piala Super UEFA, dan Piala Liga.

“Semua generasi fans Manchester United akan mengenali grafis unik dari jersey away 1990-92 yang mendefinisikan sebuah era ini. Mengombinasikan masa lalu dan masa depan, jersey baru ini merupakan bentuk penghormatan terhadap desain klasik dan juga untuk merayakan sejarah besar klub,” demikian pernyataan resmi klub kemarin.

Jika tidak ada aral melintang, gelaran Liga Primer 2017/18 bakal dimulai pada 12 Agustus 2017, dengan kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu menyambut kontestan baru seperti Brighton & Hove Albion, Newcastle United serta Reading atau Huddersfield Town yang harus memperebutkan satu tiket promosi tersisa lewat final play-off.


TAGS   sepakbola / liga inggris /


Tulisan Terbaru

Recent Coments