Informasi Seputar Indonesia

Arsenal Tidak Akan Lepas Alexis Sanchez Ke Klub Rival Di Liga Primer

26 Apr 2017 - 11:26 WIB

Wenger ingin mempertahankan Alexis Sanchez dan menyatakan peristiwa seperti kepindahan Robin van Persie ke Manchester United tidak akan terulang.

Arsene Wenger mengatakan tidak akan melepas Alexis Sanchez ke klub Liga Primer Inggris lainnya. Manajer Arsenal itu yakin pemain asal Cili tersebut akan menandatangani kontrak baru.

Masa depan Sanchez masih belum jelas karena negosiasi terkait kontrak baru belum juga tuntas. Saat ini kontraknya masih berlaku hingga Juni 2018.

Situasi itu membuat Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan kabar kepindahan Sanchez. Penyerang berusia 28 tahun itu baru saja menjadi pahlawan Arsenal lewat golnya di babak perpanjangan waktu pada semi-final Piala FA menghadapi The Blues.

Wenger menegaskan tidak akan ada lagi peristiwa seperti saat melepas Robin van Persie ke United. Penyerang asal Belanda itu hengkang dari Emirates Stadium menuju Old Trafford pada 2012.

“Saya pikir Anda tidak akan melepasnya ke klub Liga Primer lainnya, tentu saja. Pertanyaannya adalah, mengapa Anda melepasnya ke klub lain? Anda ingin memperkuat tim, dan tidak membuat tim lain semakin kuat,” ujar Wenger seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya membiarkan Van Persie pergi pada tahun terakhir kontraknya karena Van Persie telah berusia 29 tahun, memasuki 30, dan dia telah menandatangani konrtak jangka panjang. Itu tidak terjadi dalam kasus Alexis. Secara personal saya pikir dia akan bertahan di sini.”

“Bahkan jika dia tidak menandatangani kontrak baru. Apakah saya akan mempertahankannya? Ya. Apakah saya akan memilih mempertahankannya ketimbang melepasnya ke rival di Liga Primer? Ya.”

“Tapi hal yang utama adalah dia bahagia di sini. Dia ingin bertahan. Itulah yang saya percaya. Kesepakatan belum terjalin lebih disebabkan masalah kontraktual, bukan kemauan. Kedua pihak punya keinginan mencapai kesepakatan, jadi saya pikir itu akan terjadi,” ungkap manajer asal Prancis tersebut.

Arsenal kini masih menempati peringkat tujuh klasemen sementara Liga Primer. Mereka akan menjamu Leicester City Kamis (27/4) dini hari WIB.


TAGS   sepakbola / liga inggris /


Tulisan Terbaru

Recent Coments