Informasi Seputar Indonesia

Saingi Android, OS Sailfish Sambangi Sony Xperia

28 Feb 2017 - 11:22 WIB

Tak banyak sistem operasi (OS) baru yang dapat menandingi keperkasaan Android dan iOS di industri smartphone. Salah satu perusahaan yang mencoba merangsek adalah Jolla yang memiliki OS Sailfish.

Dalam sebuah pengumuman, perusahaan asal Finlandia itu akan segera mendukung ponsel Xperia milik Sony. Langkah itu merupakan bagian dari upaya Sony untuk membuka kesempatan bagi pengembang OS baru.

Dengan program ini, pemilik Xperia dapat memilih dua opsi OS di smartphone mereka di masa mendatang. Hal ini berarti, Anda dapat meilih antara Android dan Sailfish.

Perlu diinggat bahwa menggunakan Sailfish akan membatasi Anda dari beberapa fitur berguna yang dimiliki Android. Jadi, Anda harus beradaptasi untuk menggunakan Sailfish.

“Kami mendukung inovasi dan pengembangan pada platform open-source kami. Tujuan keseluruhan dari program Sony adalah untuk membangun ekosistem yang paling kuat dari pengalaman software yang unik,” ujar Karl-Johan Dahlström, direktur program pengembang Sony, seperti dikutip dari Ubergizmo,


TAGS   Teknologi /


Tulisan Terbaru

Recent Coments