Informasi Seputar Indonesia

Lionel Messi Dkk Diyakini Bisa Balas Dendam Ke PSG

15 Feb 2017 - 11:29 WIB

Beban berat untuk menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-2017 dimiliki Barcelona usai mengalami kekalahan telak dari Paris Saint-Germain (PSG) di laga leg pertama. Meski demikian, Lionel Messi dan kawan-kawan diyakini bisa membalaskan dendam kekalahan leg pertama.

Barcelona secara tak terduga kalah empat gol tanpa balas dari PSG. Dua dari empat gol yang bersarang di gawang Blaugrana -julukan Barca- dicetak oleh Angel Di Maria, sementara masing-masing satu sisanya dicetak oleh Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Agar bisa melaju ke babak perempatfinal, kemenangan minimal 5-0 harus diraih Barcelona di laga leg kedua. Skor sebesar itu tentu bukan sesuatu yang mudah didapatkan, apalagi lawannya PSG. Meski demikian, manajer Luis Enrique yakin timnya masih punya kesempatan untuk lolos.

“Kami tahu bagaimana cara untuk menjadi lebih baik lagi. (Laga) leg kedua ini akan berjalan sulit, tapi kami masih memiliki kesempatan,” kata Enrique, sebagaimana dimuat laman resmi Barcelona.

“Lawan kami memang lebih superior hari ini. Mereka memenangkan mayoritas duel. Mereka bermain efektif. Itu adalah penjelasan yang sederhana,” tuntas mantan manajer AS Roma itu.

Perlakuan Jurnalis Usai Laga Di Parc Des Princes Dikritik Luis Enrique

Arsitek Barcelona, Luis Enrique, tampaknya sangat sensitif usai timnya dibantai Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Saking sensitifnya, Enrique mengkritik cara jurnalis mewawancara dirinya.

Barcelona secara tak terduga mengalami kekalahan empat gol tanpa balas dari PSG. Dua dari empat gol yang bersarang di gawang Blaugrana -julukan Barca- dicetak oleh Angel Di Maria, sementara masing-masing satu sisanya dicetak oleh Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Layaknya pertandingan yang lain, para jurnalis pun langsung membombardir pertanyaan kepada Enrique usai laga. Meski menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan, pelatih berkebangsaan Spanyol itu secara terang-terangan mengaku tidak suka dengan perlakuan para jurnalis kepada dirinya dan Barca.

“Saya tidak suka suasana seperti saat ini. Saya lebih suka kami mendapat perlakuan yang sama seperti pada momen-momen kami memenangkan pertandingan,” ujar Enrique, sebagaimana dimuat Sport-English.

Hasil di leg pertama membuat PSG menempatkan satu kakinya di babak perempatfinal Liga Champions 2016-2017. Meski demikian, Barcelona tentu masih memiliki asa untuk lolos apabila bisa membalas kekalahan telak ini pada laga leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou, Kamis 9 Maret 2017 dini hari WIB.

Luis Enrique Siap Jadi Kambing Hitam Kekalahan 0-4

Barcelona secara mengejutkan dipermalukan dengan skor 0-4 oleh Paris Saint-Germain (PSG) pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Arsitek Barca, Luis Enrique, mengatakan dirinya siap jadi kambing hitam kekalahan tersebut.

Empat gol yang bersarang di gawang Barca dicetak oleh Angel Di Maria, Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Di Maria mencetak gol sebanyak dua kali, yakni pada menit ke-18 dan 55, sedangkan Draxler pada menit ke-40 serta Cavani pada menit ke-71.

Menurut Enrique, Barca sudah melakukan segalanya yang bisa dilakukan pada laga tersebut. Karena itu, jika hasilnya seperti ini, pelatih berusia 46 tahun tersebut sama sekali tidak masalah jika harus menanggung semua kesalahannya.

“Kami mengubah formasi dari 4-3-3 ke 4-2-3-1, coba mengubah hal-hal dan lebih dari semua itu, kami memindahkan Leo (Messi) lebih ke dalam, dengan lebih banyak kebebasan,” tutur Enrique, seperti diwartakan Sport-English.

“Kami bisa saja melakukan apa pun hari ini, tapi itu akan sama saja. Saya ulangi, saya bertanggung jawab atas hasil ini. Jadi, jangan cari orang lain untuk disalahkan,” sambung mantan pelatih AS Roma itu.

Luis Enrique Kritik Komentar Sergio Busquets

Kekalahan telak dari Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya sukses melahirkan suasana panas dalam internal Barcelona. Manajer Barca, Luis Enrique, secara terang-terangan mengkritik gelandang bertahannya, Sergio Busquets, terkait komentar usai laga.

Barca secara tak terduga dipermalukan dengan skor 0-4 oleh PSG pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dua dari empat gol yang bersarang di gawang Blaugrana -julukan Barca- dicetak oleh Angel Di Maria, sementara masing-masing satu sisanya dicetak oleh Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Menurut Busquets, Barca terkejut melihat gaya main PSG di laga tersebut, sehingga mereka pun melakukan banyak kesalahan, terutama dalam hal taktik. Akan tetapi, Enrique ternyata sangat tidak suka dengan komentar pemainnya itu.

“Saya tidak tahu apa maksud komentar Busquets. Tidak benar bahwa mereka (PSG) mengejutkan kami,” kata Enrique, sebagaimana diberitakan Sport-English.

“Meski demikian, saya tidak akan terlalu membahas hal itu (komentar Busquets) karena saya tidak suka wawancara persis setelah pertandingan. Sejujurnya saya tidak percaya wawancara seperti ini,” sambung pelatih berusia 46 tahun itu.


TAGS   sepakbola /


Tulisan Terbaru

Recent Coments