Informasi Seputar Indonesia

Galaxy S8 Tak Didukung Teknologi Milik Viv Labs

13 Feb 2017 - 08:33 WIB

Kabar hadirnya asisten digital Bixby mengemuka setelah Samsung mengakuisisi Viv Labs. Fitur kecerdasan buatan tersebut akan dihadirkan Samsung pada smartphone terbarunya Galaxy S8 dan S8 Plus.

Dengan adanya asisten digital Bixby, perusahaan asal Korea Selatan itu akan mengesampingkan fitur S Voice yang merupakan buatannya sendiri untuk menghadirkan kemampuan yang lebih baik.

Namun berdasarkan laporan The Wall Street Journal yang dikutip dari Sam Mobile, Samsung masih akan mengandalkan tim dari S Voice dibandingkan Viv Labs. Bixby akan menjadi produk penyempurnaan dari S Voice yang dimiliki Samsung.

Fitur tersebut dikatakan mampu menjawab beragam pertanyaan dari penggunanya. Hanya saja untuk dapat bersaing dengan teknologi kecerdasan buatan milik Google, Apple, dan Amazon, Samsung harus bekerja keras dalam pengembangan S Voice miliknya.

Sebagaimana diketahui, sistem asisten digital dari ketiga kompetitor Samsung tersebut telah cukup banyak digunakan dalam perangkat masa kini, kecuali Apple yang memang bersifat eksklusif.

Asisten digital milik Amazon, Alexa, bahkan menjadi primadona dalam gelaran Consumer Electronics Show 2017. Ia tersemat dalam produk kulkas LG, Lenovo Smart Assistant, beragam perangkat speaker, dan home appliance lainnya.


TAGS   Teknologi / Gadget /


Comment

Tulisan Terbaru

Recent Coments