Informasi Seputar Indonesia

Begini Opini Mika Tambayong Soal Dunia Fesyen

6 Feb 2017 - 06:05 WIB

Artis dan pemain sinetron Mika Tambayong memiliki gaya tersendiri setiap kali tampil. Mika menilai setiap orang harus memiliki keunikan dan karakter dalam berpemampilan. Kuncinya adalah percaya diri saat mengenakan pakaian tersebut.

“Semua baju itu cantik dipakai semua orang selama mengenakannya dengan percaya diri. Saya enggak mau komentarin soal fesyen orang karena masing-masing punya gaya sendiri,” kata Mika saat menghadiri Indonesia Fashion Week (IFW) 2017 kemaren.

Mika mencontohkan fesyen dirinya sehari-hari lebih nyaman menggunakan pakaian dengan ukuran pas di tubuh. Mika menyadari dirinya memiliki tubuh yang kurus sehingga tidak bagus jika menggunakan baju longgar.

“Saya lebih nyaman dan suka pakai baju memperlihatkan lekuk badan dan suka perlihatkan kaki. Bukan sengaja perlihatkan tubuh tetapi agar terlihat lebih bagus. Saya kan agak ceking kalau baju kelonggaran malah tambah ceking,” tuturnya.

Soal dunia fesyen dan desain, Mika menilai masing-masing karya desainer juga pasti memiliki ciri khas tersendiri. Setiap hasil karya harus punya keunikan. Mika juga bangga dengan para desainer yang bisa memanfaatkan kain tradisional menjadi lebih baik.

“Saya sangat bangga pakai kain tradisional karena enggak dimiliki negara lain. Apalagi jika hasil desain dengan kain tradisional menjadi lebih modern, tentu saya sangat suka,” katanya.

Saat ditanya soal warna, Mika menjelaskan warna terang cocok baginya di usia muda. Saat ini dunia fesyen banyak menggunakan warna pastel, monokrom, dan warna netral. Bagi Mika hal itu menunjukkan ciri dan keunikan hasil karya masing-masing desainer.

Hanya saja Mika tidak ingin ikut-ikutan terjun langsung di dunia fesyen. Baginya, dunia fesyen tak bisa hanya mengikuti keinginan saja, tetapi harus dipelajari serius.

“Fesyen bukan dunia main-main, bikin baju itu sama seperti main film ada kesulitan sendiri. Ini perlu belajar dan lebih sulit dibanding akting atau menyanyi,” tuturnya.


TAGS   fashion / opini /


Comment

Tulisan Terbaru

Recent Coments