Informasi Seputar Indonesia

Tendangan Kalajengking Mengejutkan Mkhitaryan yang Jadi Gol

27 Dec 2016 - 06:44 WIB

Henrikh Mkhitaryan melakukan aksi spektakuler saat membawa timnya, Manchester United, membantai Sunderland dengan skor 3-1, Senin (26/12).

Dalam laga tersebut, Mkhitaryan menjadi pencetak gol ketiga bagi MU usai menyambut assist Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-86. Namun, gol yang dibuat mantan gelandang Borussia Dortmund itu dibuat lewat aksi akrobatik spektakuler.

Pria yang akrab dengan sapaan Micki itu melakukan tembakan voli akrobatik bak ekor kalajengking saat menyambut assist Ibra untuk menjebol gawang Sunderland. Usai laga, Micki menceritakan bagaimana ia terpikirkan hal tersebut untuk mencetak gol ketiga MU.

“Awalnya saya mengira bola [assist Ibra dari sayap kanan] akan jatuh di depan saya,” tukas Micki kepada MUTV seperti dikutip dari AFP usai pertandingan.

Namun, saat hendak melompat meluncur menyundul bola ke gawang Sunderland yang dikawal Jordan Pickford apa yang ada di dalam bayangnya berbeda dengan kenyataan. Bola lambung hasil umpan Ibra sedikit berbelok dan hampir melewati pundak Micki.

“Jadi satu-satunya hal yangn bisa saya lakukan adalah memanfaatkan kesempatan menendangnya dengan tumit. Saya melakukannya dan berhasil,” kata Micki bangga.

Tendangan kalajengking Micki itu pun mengingatkan penggemar sepak bola akan aksi spektakuler kiper legendaris Kolombia, Rene Higuita pada 1995 silam. Kala itu, dalam laga persahabatan Kolombia dan Inggris, Higuita berada dalam posisi terlalu depan saat Jamie Redknapp melepaskan tendangan lambung ke arah gawang. Higuita pun menyelamatkan gawangnya dengan aksi tendangan kalajengking—tepat di depan mulut gawang.

Dan, dalam kolom komentarnya atas pertandingan Liga Inggris untuk Daily Mail, Redknapp pun mengenang aksi Higuita ketika menyaksikan tendangan spektakuler Micki.

“Gol menakjubkan Henrikh Mkhitaryan membawa saya kembali ketika kiper Kolombia Rene Higuita menyapu umpan silang saya untuk Inggris pada 1995 dengan tendangan kalajengking. Upaya Mkhitaryan mungkin terlihat tidak sulit namun dia menunjukkan kebrilianan. Dia begitu tajam dan menjadi kunci bagi kebangkitan Manchester United,” tulis Redknapp.

Micki masuk sebagai pemain pengganti dalam laga menjamu Sunderland. Itu kali pertama dia bermain setelah melewatkan dua pertandingan akibat cedera pergelangan kaki.

“Ini adalah momen yang hebat dan bagi dia [Micki] penting karena dia sedang berkembang dan berkembang, dan cedera membekapnya,” ujar Manajer MU Jose Mourinho.

“Dia tak bermain di dua pertandingan dan dia baru kembali. Dan, kembali tak hanya dengan gol, saya kira dia juga membawa kualitas lain dalam performanya. Saya jelas sekali bahagia.”


TAGS   sepakbola / liga inggris /


Comment

Tulisan Terbaru

Recent Coments