Informasi Seputar Indonesia

Satu Perempuan Jutaan Profesi, Terima Kasih Ibu

22 Dec 2016 - 15:46 WIB

Sudah seharusnya ibu adalah sosok yang dihormati. Ada ribuan alasan mengapa ibu adalah sosok pahlawan dan orang nomor satu dalam hidup.

Sosok ibu yang begitu penting dalam hidup ini. Karena ibu lah kita bisa merasakan napas kehidupan.

“Hadirnya ibarat jelmaan Tuhan di muka Bumi. Ia menggeggam tangan kita sesaat, namun memeluk hati kita selamanya,”.

Bukan cuma karena ibu, setiap manusia bisa merasakan dan melihat indahnya dunia. Namun karena ibu juga Anda bisa merasakan kebaikan dan masalah dunia.

Ibu adalah sosok perempuan serba bisa yang pandai. Dia bisa menjadi seorang penasihat, psikolog, guru, pengasuh, koki, manajer, sampai polisi. Jasa dan pengorbanannya tak terbatas, tak kenal pamrih.

Ibu adalah perempuan yang tak henti-hentinya kit puja dan kita puji. Telah habis kata yang kita urai untuknya. Namun takkan pernah mampu membalas semua jasa dan pengorbanannya. karenanya, kita bisa merasakan napas kehidupan.

Hatinya ibarat ruang sekolah bagi kita. Ia mengajari kita membaca, mendikte, dan memaknai bermacam perkara. Berkatnya, perlahan kita mulai mengenal dunia. Penuh harap dan sabar ia mengasuh, mengasih, serta mengasah kita menjadi kuat dan mandiri. Doanya senantiasa mengikuti kita, melekat, bahkan menetap dalam setiap langkah kita menjalani kehidupan.

Petuahnya menjadi pedoman terbaik di dunia ketika hati dan pikiran kita berkelok tak keruan. Ia satu-satunya manusia yang tetap sudi bersama kita dalam semua kesusahan, kesedihan, dan saat tergelap kehidupan kita. Ia adalah pelindung hati, penyejuk jiwa, dan pengobat lara.

Kepadanya resah kita sembuh.

Ia tak memberikan kita kekayaan, tapi mencukupkan kita dengan kebahagiaan yang menawan.

Ia tak mewariskan kita keberhasilan, tapi mengajarkan kita bagaimana bersusah payah memperjuangkan impian.

Dan ia tak menitipkan kita kekuasaan, tapi membekali kita pentingnya bersungguh-sungguh terhadap pekerjaan dan memiliki banyak teman.

Kadang banyak bicaranya membuat kita bosan dan enggan memedulikan, namun ia penuh ketegaran, dan selalu memaafkan tanpa menyelipkan sebuah alasan.

Terima kasih telah setia menjadi orang tua, sahabat, sekaligus penasihat terbaik. Pendukung nomor satu yang tak pernah gagal memenangkan hati kita. Tetaplah demikian.

Bagi dunia, mungkin kau bukanlah siapa-siapa, tapi bagi kita kau adalah dunia. Dari semua hadiah yang ditawarkan kehidupan, sosokmu adalah yang paling berarti di hati. Sungguh seluruh diri ini berutang padamu, ibu. 

Terima Kasih Ibu


TAGS   lifestyle /


Comment

Tulisan Terbaru

Recent Coments