Informasi Seputar Indonesia

Toyota Sienta Buat Candu

19 Dec 2016 - 08:43 WIB

Toyota, salah satu produsen mobil terbesar di dunia mengeluarkan produk terbaru. Namanya adalah Toyota All New Sienta. Produk ini sebenarnya telah hadir di negeri asalnya, Jepang pada beberapa tahun lalu. Namun di Indonesia produk ini baru ada tahun ini. Dengan 7 varian warna menarik, seperti orange metallic, black metallic, dark brown mica metallic, grey metallic, quartz brown metallic, silver metallicdan super white 2,mobil yang satu ini menjadi rekomendasi bagi kaum urban. Kecanggihan teknologi di dalamnya, baik dari segi eksteriornya dan interior dinilai mampu menjawab tantangan mobilitas kaum urban.

 

Nah, dalam rangka memperkenalkan kecanggihan dari Toyota Sienta kepada masyarakat lebih luas, untuk itulah Toyota Indonesia mengadakan Coverage Pop Up Playground Sienta Fashion Bazzar. Acara ini diselenggarakan di Flavor Bliss Plaza, Alam Sutera, Tangerang pada 3 Desember 2016. Berbagai orang dari latar belakang berbeda berbondong-bondong datang kemari. Tak terkecuali dengan para artis ibukota. Sebut saja Sarwendah, Olivia Jensen, Nicky Tirta hingga Aubri Beer.

Oh ya, dalam acara ini Toyota tidak semata memamerkan Sienta saja, namun juga memberikan suguhan hiburan dan wisata yang menarik bagi para pengunjung. Mulai dari pertunjukan musik, bazaar fashion bahkan hingga pertunjukkan fashion show. Sampai di situ saja? Tentu saja tidak. Bukan Toyota namanya jika tidak ‘total’. Toyota selaku penyelenggara juga mengadakan lomba foto berhadiah merchandise dan test drive. Lomba foto yang dimaksudkan di sini mudah sekali kok. Cukup berfoto di area mobil kemudian unggah di instagram atau facebook dan menyerahkannya ke petugas setempat, kita sudah bisa membawa pulang hadiah berupa boneka beruang Toyota. Untuk test-drivejuga caranya mudah. Tinggal mendatangi counter test-drive, kita juga sudah bisa merasakan bagaimana rasanya naik Toyota All New Sienta. Enaknya, kita memiliki dua opsi. Kita boleh jadi orang yang mengendarainya atau justru sekadar jadi penumpang karena sopirnya telah disediakan.

Memanfaatkan momen dan “mumpung” ikut dalam Kompasiana Coverage Pop Up Playground Sienta Fashion Bazaar awal Desember lalu, saya pun mencoba test driveToyota All New Sienta bersama 4 kompasianer lainnya. Saya penasaran secanggih dan sekece apa sih Toyota All New Sienta sampai membuat para artis ibukota berdecak kagum? Saya berpikir, kalau tidak sekarang mencobanya,kapan lagi? Akhirnya saya beserta 4 orang teman mendaftar ke petugas Toyota untuk mengikuti test driveToyota. Seorang sopir dari Toyota pun siap menemani kami keliling sejenak Flavor Bliss.

Kesan pertama menaiki Sienta adalah takjub. Ternyata tidak hanya eksterior atau bagian luarnya saja mobil ini tampak kece, namun juga interiornya. Desainnya begitu fashionable, selaras dengan kegiatan Toyota kali ini yang mengusung tema fashion.

Makin kagum saya dengan Sienta karena teknologi yang diterapkan di dalamnya begitu canggih. Di bagian depan di dalam mobil tersedia penyejuk minuman. Jadi jika kita membawa minuman dingin dan tetap ingin terasa dingin, tinggal letakkan saja minuman tersebut di dalam penyejuk. Dijamin minuman yang kita bawa tetap akan terjaga kadar kedinginannya!

Selain itu Sienta juga dilengkapi teknologi Touch Screen Audio System yang bisa terkoneksi dengan wi-fi. Sienta juga dilengkapi dengan teknologi peredam suara. Jadi jika sienta mengenai polisi tidur, kita tidak akan terganggu karena suaranya tidak akan terdengar di dalam. Seakan-akan berjalan di jalan biasa padahal telah melewati \jeglukan’.  

Meski kagum akan Sienta, tak serta merta membuat kami lupa untuk mengabadikan momen. Sepanjang perjalanan test drive beberapa kali kami melakukan wefie dan bahkan merekam video.  

Akhirnya setelah 3 kali putaran, selesai sudah test drive yang kami lakukan. Kami pun ‘terpaksa’ turun padahal kami masih ingin menikmatinya. Seketika Sienta membuat kami candu untuk ketagihan merasakan kecanggihannya di kesempatan lain.


TAGS   otomotif /


Comment

Tulisan Terbaru

Recent Coments