Informasi Seputar Indonesia

Djokovic Tantang Murray di Final ATP Tour

20 Nov 2016 - 08:29 WIB

Novak Djokovic hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengandaskan perlawanan Kei Nishikori di semifinal ATP Tour Final, Sabtu (19/11). Petenis Serbia itu menang 6-1, 6-1 dan akan menantang Andy Murray di partai pamungkas.

Djokovic bermain dengan konsenterasi penuh dari menit pertama. Ia sukses dua kali mematahkan servis Nishikori sehingga langsung unggul 4-0. Petenis Jepang itu sempat membalas mematahkan servis Dokovic di gim selanjutnya dan menjadikan skor 4-1.

Tapi hanya itu perlawanan yang bisa diberikan Nishikori sebelum Djokovic mengakhiri set pertama dengan 6-1.

Di set kedua jalannya pertandingan nyaris serupa dengan Djokovic yang langsung unggul 4-0. Djokovic kemudian merebut set kedua dengan kembali mematahkan servis Nishikori di gim ketujuh.

Di final, Djokovic akan berhadapan dengan Murray yang mengalahkan Milos Raonic dengan skor 5-7 7-6 (7-5) 7-6 (11-9). Petenis berusia 29 tahun itu butuh setidaknya tiga jam dan 38 menit untuk mengalahkan Raonic di partai semifinal.

Djokovic punya peluang untuk kembali menjadi petenis nomor satu dunia seandainya mengalahkan Murray di final. Jika tidak, Murray akan mempertahankan posisinya di puncak dunia.

“Ini seperti film. Ini seperti naskah film. Ini kisah yang panjang, seperti sebuah Romansa,” kata Djokovic soal perjumpaannya dengan Murray di final nanti.

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah dua petenis teratas dunia berjumpa di final ATP Tour Final.


TAGS   olahraga / tenis /


Tulisan Terbaru

Recent Coments